Jaga Han Pangan,Kodim 0907/Tarakan Bersama Warga Binaan Panen Singkong - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/01/24

Jaga Han Pangan,Kodim 0907/Tarakan Bersama Warga Binaan Panen Singkong

 



Tarakan - Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B C.Simarmata melaui Pasiter Kapten Inf Fakih beserta anggota melakukan panen Singkong dilahan binaan Kodim 0907/Trk milik Bapak Muksin yang terletak di RT.10 Kel.Pantai Amal,Jumat(05/01/2024).


Kapten Inf Fakih ada kesempatan ini menyampaikan bahwa panen singkong tersebut merupakan program Kodim 0907/Trk untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah.


“Hari ini kita melaksanakan panen Singkong  Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan sekaligus Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“Ucapnya.


Lanjutnya,bahwa pendampingan seperti ini di lakukan tak hanya  saat memanen saja,tapi mulai proses penyiapan dan perawatan."jadi mulai tahap penyiapan lahan,penanaman,perawatan kami melalui babinsa selalu hadir dengan harapan dapat membantu kesulitan petani dilapangan",ungkapnya.


Melihat hasil panen tersebut dirinya juga mengajak masyarakat untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan bapak Muksin"saya berharap dengan di laksanakannya panen singkong ini dapat memotivasi warga sekalian untuk lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga  menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan",pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages