Pasi Pers Kodim 0904/Paser Hadiri Rapat Paripurna DPRD Paser - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

21/01/24

Pasi Pers Kodim 0904/Paser Hadiri Rapat Paripurna DPRD Paser

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Paser telah digelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Penjelasan Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Paser dan penjelasan Raperda Prakarsa DPRD Paser, Senin (22/01/2024).


Adapun Raperda usulan dari Pemkab Paser kepada DPRD yakni lima Raperda meliputi Raperda Pemilihan Kepala Desa, Raperda Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pengendalian Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Paser Tahun 2025- 2045 dan Raperda Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.


Sementara Raperda Prakarsa DPRD yang mengusung empat unsur alat kelengkapan dewan menjadi produk hukum daerah, yakni Raperda tentang Penyelenggaraan Reklame, Raperda tentang Pelestarian dan Perlindungan Cagar Budaya, Raperda Ruang Terbuka Hijau, Pertamanan dan Pemakaman serta Raperda Pedoman Pembentukan Produk Hukum Daerah.


Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I H. Abdulah dan diikuti Wakil Ketua II H Fadli Imawan dan jajaran anggota, dihadiri Bupati Paser Fahmi Fadli, unsur Forkopimda dimana Letda Inf M. Ja'far Pasi Persdim 0904/Paser mewakili Dandim 0904/Paser, jajaran pejabat Pemkab Paser, Camat serta unsur undangan.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fahmi mengatakan, kelima buah Raperda Pemkab Paser merupakan Raperda yang masuk dalam program pembentukan Perda Tahun 2024, dan diantaranya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran DPRD yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan nota penjelasan terhadap lima Raperda.


Terhadap empat Raperda Inisiatif DPRD, Bupati Fahmi mengaku sangat mendukung dan berharap empat Raperda ini dapat menjadi payung hukum daerah dalam kemajuan Kabupaten Paser diberbagai bidang.


“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, serta hadirin sekalian yang mengikuti acara ini, semoga apa yang kita niatkan dan kerjakan saat ini bernilai ibadah,” kata Bupati.


Sedangkan pendapat umum fraksi-fraksi oleh Wakil Ketua Fadli Imawan secara garis besar sangat mendukung lima Raperda yang dikeluarkan Pemkab Paser, dan berharap dapat melakukan pembahasan dengan baik serta persetujuan sesuai jadwal yang ditentukan. 


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages