Pemilu 2024, Kapolresta : Kami Sudah Siap dan Terus Berlatih

Pemilu 2024, Kapolresta : Kami Sudah Siap dan Terus Berlatih

22/01/24, Januari 22, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota bersama jajarannya intens terus melakukan giat-giat yang dapat mendukung kelancaran dan kesuksesan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Jayapura.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si didampingi Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Henry Widodo kepada awak media di Mapolresta, Senin (22/1) siang.


Kapolresta menegaskan bahwa pihak bersama jajaran dan instansi terkait sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024 dan mensukseskan penyelenggaraannya berjalan aman, lancar dan tertib tanpa adanya gangguan Kamtibmas yang menonjol.


"Kami sudah siap, personel-personel yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan terus berlatih, agar bila mengalami gangguan saat pelaksanaan tugas nanti bisa paham dan tahu harus berbuat apa dan bertindak bagaimana," ucap Kapolresta.


Lanjut kata Kapolresta, pihaknya juga terus monitoring pergerakan logistik KPU karena belajar dari pengalaman yang lalu dimana sempat terjadi keterlambatan hingga penundaan.


"Kita telah bangun komunikasi baik kepada KPU dan Bawaslu agar kiranya 2 minggu atau satu setengah minggu sebelum hari pelaksanaan semuanya sudah siap. Ketika H-3 sudah bisa didistribusikan terkait logistik agar tidak terjadi lagi keterlambatan," kata Kapolresta.


Untuk wilayah pendistribusian Kapolrestaenuturkan bahwa pihaknya tidak mengalami kendala karena semua dapat terjangkau melalui jalan darat. "Kami siap bersinergi dengan seluruh instansi terkait, kami juga imbau kepada masyarakat Kota Jayapura, bersama kita sukseskan Pesta Demokrasi Tahun ini untuk Bangsa Indonesia yang Maju dan Sejahtera," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler