Polres Lanny Jaya Lakukan Monitoring dan Pengamanan Kampanye Salah Satu Kontestan Pemilu 2024 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

16/01/24

Polres Lanny Jaya Lakukan Monitoring dan Pengamanan Kampanye Salah Satu Kontestan Pemilu 2024

  


Tiom - Demi mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, Personil Polres Lanny Jaya menerjunkan personilnya guna melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Kampanye dari partai kontestan Pemilu 2024 di wilayah Hukum Polres Lanny Jaya, Selasa (16/1) 


Kegiatan pengamanan dan monitoring dipimpin langsung Kabag Ops Polres Lanny Jaya AKP Sebastian A. Anoith didampingi Kasat Lantas Iptu Tutik, Kasat Narkoba Iptu Muliadi, Kasat Intelkam Ipda Amaluddin Elwahan, SH dan Kasat Binmas Ipda M. Sawen serta melibatkan 20 personil gabungan Satuan Fungsi Polres Lanny Jaya. 


Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK melalui Kabag Ops AKP Sebastian A. Anoith mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring dari Kepolisian saat kampanye melibatkan beberapa aspek, untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum. Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan dan ancaman. 


"Hari ini hanya satu partai kontestan yang melaksanakan kampanye yakni Partai Buruh dengan caleg dapil I Kabupaten Lanny Jaya Edison Kiwo yang berlokasi di kampung Yerino Distrik Malagi, " ucapnya. 


"Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan monitoring penyelanggaraan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tanpa gangguan kamtibmas, " jelas Kabag Ops. 


Ia pun menekankan kepada personil pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Selain itu juga kata Kabag Ops, tujuannya juga untuk menanggulangi potensi konflik, dengan kehadiran polisi, potensi antar pendukung partai politik atau kelompok dapat di minimalkan guna mencegah eskalasi kekerasan serta Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum bersama Bawaslu dan Kejaksaan terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik. 


"Pentingnya pengamanan dalam kampanye partai politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan aman, lancar dan damai, " pungkasnya. (*) 



Penulis  : HMSLanny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages