Polresta Jayapura Kota Gencar Lakukan Operasi KRYD Jelang Pemilu 2024 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/01/24

Polresta Jayapura Kota Gencar Lakukan Operasi KRYD Jelang Pemilu 2024

 



Jayapura – Dalam rangka menjaga ketertiban lalu lintas dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Polresta Jayapura Kota melalui Satuan Lalu Lintas terus menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 


Operasi ini berlangsung di Jl. Percetakan, depan Hotel Yasmin, pada Senin (22/1), kurang dari 22 hari menjelang pemungutan suara.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K, menjelaskan bahwa operasi ini melibatkan 15 personel Sat Lantas, termasuk Kanit Gakkum. 


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, dengan fokus pada kendaraan roda dua yang melanggar aturan, serta pengendara yang membawa senjata tajam atau alat berbahaya.


"Kami terus gencar melaksanakan KRYD guna menciptakan ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas, khususnya jelang Pemilu 2024. Fokus operasi ini adalah pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran, termasuk yang terpengaruh minuman keras serta membawa senjata tajam," ungkap Kasat Lantas.


Dari hasil razia tersebut, Kompol Dian menyampaikan bahwa masih banyak pelanggaran yang terdeteksi. Beberapa di antaranya adalah pengendara tanpa helm, TNKB mati atau tidak berlaku, tidak membawa surat-surat kendaraan, dan pengguna knalpot bising. Sebanyak 15 pelanggar berhasil terjaring dalam operasi ini.


"Kami menemukan 4 pelanggar yang tidak menggunakan helm, 4 pelanggar dengan TNKB mati atau tidak berlaku, 1 pelanggar tanpa surat-surat, dan 6 pelanggar menggunakan knalpot bising," tambahnya.


Operasi KRYD tidak hanya dilakukan oleh Sat Lantas, tetapi seluruh Satuan Kerja dan Jajaran Polsek di Polresta Jayapura Kota juga aktif melaksanakan KRYD sepanjang hari, guna menekan angka kriminalitas yang dapat mengganggu Kamtibmas menjelang Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.


Jayapura, 22 Januari 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages