Wujud Penghormatan, Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Pemakaman Militer Salah Satu Anggota Veteran RI.

Wujud Penghormatan, Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Pemakaman Militer Salah Satu Anggota Veteran RI.

22/01/24, Januari 22, 2024

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Kodim 0910/Malinau gelar Upacara Militer Persemayaman Jenazah Almarhum Bpk. Eduwar Tabed Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di TPU Tanjung Lapang, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Senin (22/01/2024).


Dandim 0910/Malinau diwakili Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Arm Jujuk Adi Pracoyo mengatakan pelaksanaan pemakaman militer Sore ini merupakan bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum pejuang Veteran. Upacara militer yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada almarhum atas jasa-jasanya selama masa perang kemerdekaan di Indonesia.


Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.


kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya. Kami berharap Keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan dan kesabaran.


"Atas nama keluarga besar Kodim 0910/Malinau saya mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya, Kepada keluarga almarhum, semoga diberi kekuatan ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga Bangsa dan Negara," ujarnya.


Kemudian selaku perwakilan dari keluarga almarhum dalam sambutannya menyatakan, Kami atas nama keluarga mohon maaf, apabila almarhum semasa hidupnya terdapat kekeliruan, kesalahan, kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja memohon maaf yang sebesar-besarnya.


Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0910/Malinau atas pelaksanaan prosesi pemakaman secara militer ini. Kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah.

(Pendim0910)

TerPopuler