Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 1008/Tbg Ajak Warga Bersihkan Sungai - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/02/24

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 1008/Tbg Ajak Warga Bersihkan Sungai

 


Tabalong-Puluhan personel yag terdiri dari TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Tanta, Kepala Desa Tanta, BPBD Kabupaten Tabalong, Karang Taruna dan Masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan Sungai Mangkusip, Desa Luk Bayur, Kecamatan Tanta. Jumat (23/02).


Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih S.A.P., M.I.P yang memimpin kegiatan ini mengungkapkan karya bakti pembersihan lingkungan ini merupakan salah satu program TNI AD. 


“Kegiatan ini adalah salah satu program TNI AD dalam rangka mencegah terjadinya bencana banjir terutama dalam musim hujan” ungkap Dandim.


Harapannya, ketika terjadinya hujan dengan intensitas tinggi, air bah yang datang dari atas tidak meluap yang kemudian dapat menyebabkan  terjadinya banjir.


Sementara itu Ibu Herlina Ketua RT Desa Luk Bayur mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, pasalnya sampah di Sungai Mangkusip dan Luk Bayur tersebut sudah menumpuk sehingga mengganggu aliran Sungai.


“Disini banyak ranting bambu, jadi sampah-sampah cepat sekali menumpuknya. Alhamdulillah menurut saya sangat baik dengan adanya kegiatan ini” cerita Ibu Herlina. 


Dengan kerjasama yang kuat antara Kodim, instansi lain dan seluruh masyarakat, mampu menciptakan perubahan yang nyata untuk kebaikan lingkungan dan keselamatan warga setempat dari bahaya banjir dan wabah penyakit.


“Seluruh Masyarakat marilah kita menjaga alam kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, termasuk di sungai-sungai. Marilah kita cintai bumi kita bersama-sama” pesan Dandim usai kegiatan.(pen1008).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages