Dandim 0903/Bulungan Bersama Kasrem 092/Mrl Hadiri Vicon Peresmian Gerakan TNI AD Manunggal Air Di 1.898 Titik - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/02/24

Dandim 0903/Bulungan Bersama Kasrem 092/Mrl Hadiri Vicon Peresmian Gerakan TNI AD Manunggal Air Di 1.898 Titik

  



Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol bersama Kepala Staf Korem 092/Mrl Kolonel Inf Utten Simbolon melaksanakan Video Conference (Vicon) Peresmian 1.898 Titik Air Bersih dalam rangka Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatullah Jalan Jelarai Kec Tanjung Selor, Kab Bulungan sebagai upaya nyata mendukung akses masyarakat terhadap sumber air bersih.


Secara terpusat, peresmian titik sumber air itu dipusatkan di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara yang pimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.


Direncanakan, tahun 2024 TNI AD akan mencanangkan 1500 hingga 2000 titik sumber air  diseluruh pelosok nusantara. Hal ini merupakan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat. Beberapa upaya telah dilakukan TNI AD, diantaranya berupa inisiatif membangun pompa air dengan teknologi Hydraulic Ram Pump atau pompa hidram untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih.


Disela-sela kegiatan vicon ini, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol menyampaikan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2024 terdapat 1.898 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.


Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat


Sinergi dari semua pihak sangat diharapkan, agar program TNI AD Manunggal Air dapat secara langsung menyentuh masyarakat pedesaan, membantu kesulitannya, meningkatkan kesejahteraannya, serta menunjukkan kehadiran pemerintah di pelosok-pelosok desa di tanah air.


Kegiatan ini menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Bulungan dalam upaya meningkatkan akses air bersih dan kesejahteraan masyarakat. Melalui kerjasama yang solid antara TNI AD dan pemerintah daerah, diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi seluruh warga masyarakat di wilayah ini.


Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat.


Terima kasih telah berkenan hadir mengikuti kegiatan bersama Bapak Kasad. Semoga Program TNI AD Manunggal Air ini dapat memberikan manfaat khususnya dalam penyediaan sumber air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages