Hasil Pemanfaatan Lahan Kosong Kodim 0910/Malinau Panen Sayur - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/02/24

Hasil Pemanfaatan Lahan Kosong Kodim 0910/Malinau Panen Sayur

  


MALINAU Kalimantan Utara, -

Komandan Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau berhasil memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan dengan menanam sayur kangkung cabut. Selasa (20/02/2024).


"Ada lahan kosong disekitar areal Kodim yang telah ditanami sayur kangkung sebagai bentuk percontohan untuk ketahanan pangan dan saat ini sudah dipanen , " kata Pasiter Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Arnold Albert.


Tanaman sayur kangkung cabut yang ditanam anggota Kodim 0910/Malinau tersebut sebagai upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan sesuai arahan dari Komando atas dan program pemerintah.


Dijelaskan Pasi Ter , lahan kosong yang ditanami sayur merupakan lahan yang berada di areal Kodim , kemudian dimanfaatkan untuk ditanami sayur mayur.


"Hasil dari kebun sayur mayur itu cukup bagus, sehingga bisa dijadikan sebagai lahan percontohan untuk bercocok tanam," ungkap Pasi Ter.


Kodim 0910/Malinau komitmen mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan.


Oleh karena itu, Pasi Ter mengajak seluruh jajarannya hingga lapisan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat bercocok tanaman untuk komoditi tanaman khususnya sayur mayur.


Masyarakat juga bisa memanfaatkan lahan kosong di setiap pekarangannya untuk dijadikan lahan produktif dengan menanam sayur mayur yang dapat menunjang ketahanan pangan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri.

(Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages