Menyatu Dengan Alam,Kodim 0907/Trk Tanam 1000 Mangrove. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

21/02/24

Menyatu Dengan Alam,Kodim 0907/Trk Tanam 1000 Mangrove.

  


Tarakan - Sebagai salah satu upaya TNI AD untuk menjaga keberlanjutan ekosistem pantai dan mengatasi kerusakan lingkungan Kodim 0907/Trk menggelar penanaman 1000 pohon mangrove.


Mengusung tema Menyatu Dengan Alam Penanaman 1000 mangrove yang melibatkan berbagai macam instansi terkait tersebut dilaksanakan diwilayah Kelurahan Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur,Rabu(21/02/2024).


Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata melalui Pasiter Kapten Inf Fakih menyampaikan kegiatan peduli lingkungan ini merupakan salah satu upaya TNI tetap menyatu dengan alam untuk menjaga keberlanjutan ekosistem pantai dan mengatasi kerusakan lingkungan.


"Perlu kita ingat bersama bahwa mangrove adalah salah satu tanaman yang memiliki peranan penting dalam pemulihan ekosistem pesisir dan konservasi keanekaragaman hayati. Jadi, ini bagian dari upaya kami menjaga keberlanjutan ekosistem di kawasan pesisir,"ucapnya.


Melalui kegiatan peduli lingkungan yang sudah berlangsung secara berkala ini, Dandim berharap dapat terus menumbuhkan semangat masyarakat, khususnya generasi muda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama di wilayah pesisir pantai.


Pada kesempatan itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk dapat menjaga keberlangsungan alam, bukan hanya dengan melakukan penanaman, namun juga mengambil peran pengawasan dan pemeliharaan.


"Dengan keterlibatan semua pihak, tentu akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan lingkungan hingga dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya, anak cucu kita,"ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages