Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SDN 006 Tanjung Palas Utara Oleh Babinsa Ruhui Rahayu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

01/02/24

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SDN 006 Tanjung Palas Utara Oleh Babinsa Ruhui Rahayu

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serda Manalu memberikan materi  Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi kelas III dan VI SDN 006 Tanjung Palas Utara bertempat di Desa Ruhui Rahayu Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kamis (1/2/2024).


Dengan semangat dan dedikasinya, Serda Manalu memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa, menyoroti nilai-nilai kebangsaan, sejarah, dan pentingnya persatuan dalam membangun negara. Melalui pendekatan yang interaktif, beliau berhasil menciptakan lingkungan pembelajaran yang menarik dan edukatif.


Pertemuan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga merangsang rasa cinta tanah air dan kebangsaan di kalangan siswa. Serda Manalu dengan penuh kesabaran menjelaskan bagaimana sejarah bangsa menjadi landasan kuat bagi identitas nasional.


Tak hanya itu, kehadiran Serda Manalu sebagai Babinsa juga mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat setempat. Keterlibatan aktif dalam kegiatan pendidikan membuktikan bahwa TNI AD bukan hanya sebagai alat pertahanan, tetapi juga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat.


Para siswa tampak antusias dalam menyimak pengetahuan yang disampaikan oleh Serda Manalu. Keberhasilan acara ini menandai pentingnya peran Babinsa dalam membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, siap berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.


Dengan demikian, kegiatan semacam ini membawa manfaat ganda, tidak hanya meningkatkan pengetahuan siswa tentang kebangsaan, tetapi juga memperkokoh kedekatan antara TNI AD dan masyarakat setempat. Serda Manalu telah memberikan teladan positif dalam mendukung pendidikan dan memperkaya wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages