Warga Panen Padi Dibantu Oleh Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0903/Bulungan

Warga Panen Padi Dibantu Oleh Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0903/Bulungan

21/02/24, Februari 21, 2024

  


Tanjung selor – Selain gencar melaksanakan kegiatan fisik,  personel Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0903/Bulungan juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan panen padi di Kampung Baratan, Rabu (21/2/24).


Dalam giat pendampingan panen padi oleh Babinsa Kodim 0903/Bul Sertu Fahrul bersama warga masyarakat kampung baratan.


Dandim 0903/Bul Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. melalui Pasiter Kapten Inf Pardi Mulyo menurutnya bahwa, kegiatan TNI membantu panen padi di sawah, sebagai bukti wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di desa.


Tanaman padi mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian di daerah. Dikatakannya dengan keterlibatan TNI di bidang pertanian para petani secara maksimal dan fokus dalam pembudidayaan tanaman padi, sehingga ke depan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah, serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu tugas pemerintah untuk menuju kesejahteraan masyarakat desa," imbuhnya.

TerPopuler