Babinsa Kerang Dampingi Warganya Dalam Merawat Pohon Cabe Di Kebunnya

Babinsa Kerang Dampingi Warganya Dalam Merawat Pohon Cabe Di Kebunnya

26/03/24, Maret 26, 2024

  


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Engau. Bertempat di Lahan Kebun milik Bapak Andi warga RT 011 Desa Kerang Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, Sertu Zakaria selaku Babinsa Kerang melaksanakan pendampingan dalam bidang Pertanian. Selasa (26/3/2024)


Pendampingan ini bertujuan untuk menerapkan Ilmu yang sudah Babinsa terima semenjak melaksanakan pembekalan terkait Bidang Pertanian. 


"Alhamdulillah di lahan seluas setengah Hektar ini Bapak ANdi berhasil menanam serta merawat Pohon Cabenya" ujar Serti Zakaria selaku Babinsa Kerang.


Kami juga membantu dalam tahapan-tahapan untuk menanam pohon cabe guna memenuhi kebutuhan para pedagang yang berada di Pasar.


"Alhamdulillah dengan adanya bimbingan dari Bapak Babinsa Kerang, produksi saya stabil bahkan meningkat. Kedepannya lahan kosong saya akan saya buka untuk tanaman Cabe: ujar Ujar Bapak Andi. 


Tidak hanya membantu warganya dalam bercocok tanam, Babinsa juga membantu untuk mendongkrak Ekonomi warganya khususnya bagi para Petani Cabe di Desa kerang. 


Dim 0904/Psr

TerPopuler