Dibuka Jalan oleh TMMD, Komoditi Sawit di Alue Manggota Menggeliat

Dibuka Jalan oleh TMMD, Komoditi Sawit di Alue Manggota Menggeliat

03/03/24, Maret 03, 2024


Abdya- Masyarakat Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya) mengaku senang impian mereka memiliki akse jalan di pegunungan untuk memobilisasi hasil kebun dalam waktu dekat akan tercapai. 


Impian itu terwujud dengan dibukanya jalan sepanjang 3Km di atas gunung oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya.


Salah satu warga, Ruslan (58) mengucap syukur semangat warga dalam berkebun kembali menggeliat. Warga antusias tanaman produktif yang sejak belasan tahun terlantar kini telah mulai bisa dipetik hasil. 


"Inilah hasil sawit yang dulu terlantar. Bisa tanam tapi tidak bisa panen, karena tidak ada jalan. Jangankan mobil, motor, kereta sorong pun tidak bisa karena letaknya di perengan gunung," beber Ruslan ditemui pewarta di lokasi, Minggu (3/3/2024). 


Setelah dibuka akses jalan oleh TMMD, semangat masyarakat dalam berkebun  sangat tinggi. Ruslan pun mengaku harga jual tanah di wilayah itu naik siginifkan. 


"Kalau udah ada jalan kayak gini, ramai kali yang minta beli. Dulu kita jual murah pun tidak laku. Sekarang, Insyaallah," ucapya. 


Atas keberhasilan tersebut, Ruslan mengungkap masyarakat Alue Manggota sangat mengapresiasi kehadiran TMMD. Mereka mengucapkan banyak terimakasih untuk Kodim Abdya dan Pemerintah Daerah karena telah menghadiahkan jalan impian untuk perbaikan ekonomi warga Alue Manggota. (*)

TerPopuler