Polresta Gelar Lat Pra Operasi "Keselamatan Cartenz - 2024 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/03/24

Polresta Gelar Lat Pra Operasi "Keselamatan Cartenz - 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertujuan melakukan pendekatan yang edukatif serta pemahaman teknis kepada Personel, Polresta Jayapura Kota menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Cartenz 2024 yang bertempat di Aula Mapolresta, Senin (4/3) pagi.


Giat ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y Hanafi, S.H,. S.I.K,. M.H, didampingi Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K serta dihadiri oleh 40 Personel Polresta Jayapura Kota yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2024.


Saat Lat Pra Ops berlangsung Kasat Lantas menjelaskan Operasi Kepolisian ini akan berlangsung selama 14 hari yakni dari tanggal 04 hingga 17 Maret 2024.


"Sasaran utama operasi ini mencakup penggunaan ponsel saat berkendara, pelanggaran umur minimal berkendara, boncengan berlebih, tidak menggunakan helm SNI bagi pengendara motor, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengendara mobil, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan berkendara melebihi kecepatan maksimum," terang Kasat.


Dalam arahannya Kompol Hanafi selaku penanggung jawab operasional dalam operasi kali ini juga menekankan pentingnya koordinasi administrasi untuk memastikan kelancaran pelaksanaan selama masa operasi berlangsung.


"Diharapkan operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota," tambah Kabag Ops.


Menutup arahannya Kompol Hanafi mengingtakan agar semua yang terlibat dalam operasi ini dapat menjadi agen keselamatan bagi masyarakat dan keluarga masing-masing dan Operasi Keselamatan Cartenz 2024 kiranya dapat mengurangi angka kecelakaan di Kota Jayapura dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang aman  dan lancar.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages