Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau Melaksanakan Tes PBB Kepada Peserta Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Malinau.

Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau Melaksanakan Tes PBB Kepada Peserta Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Malinau.

20/04/24, April 20, 2024



MALINAU Kalimantan Utara,-

Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau Peltu Agus Wahyudi, Serka Dominggus dan Sertu Suparjo melaksanakan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  (Paskibraka) tahun 2024, bertempat di SMKN 2 Malinau, Jl. Kebun Jeruk, RT. 12, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum'at (19/04/2024).


Menurut Peltu Agus Wahyudi, kegiatan ini merupakan langkah awal pemilihan anggota paskibra yang meliputi dari berbagai kriteria yang sudah ditentukan.


"Kita berharap anak-anak yang mendapat kehormatan mengibarkan bendera merah putih dapat berjalan sesuai yang diharapkan," jelas Peltu Agus Wahyudi.


Ia juga menyebutkan seleksi yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan secara optimal mendukung tugas kehormatan yang akan diemban.


"Untuk mendapatkan nilai dan kualitas personel dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke 79 di Kabupaten Malinau, diselenggarakan tahap pemilihan/seleksi calon Paskibraka, dalam hal ini pemerintah daerah mempercayakan diri kepada aparat Babinsa untuk melakukan penyeleksian dengan harapan agar mendapatkan figur-figur yang baik untuk ditampilkan," ucapnya.


"Siswa - siswi yang terpilih ini nantinya akan menjalani pelatihan terpusat dimana anggota Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau dan Bhabinkamtibmas Malinau sebagai pelatihnya," pungkas Peltu Agus Wahyudi.

(Pendim0910)

TerPopuler