Jelang HUT RI ke-79, Anggota Kodim 0910/Malinau Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Di Wilayah Kabupaten Malinau.

Jelang HUT RI ke-79, Anggota Kodim 0910/Malinau Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Di Wilayah Kabupaten Malinau.

18/04/24, April 18, 2024


 

MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka HUT RI Ke-79 tahun 2024, anggota Kodim 0910/Malinau Peltu Agus Wahyudi, Serka Dominggus dan Sertu Suparjo Melaksanakan Seleksi pemilihan anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, bertempat di Aula SMKN 2 Malinau, Jl. Kebun Jeruk, RT. 12, Desa Malinau Kota, Kec. Malinau Kota, Kab. Malinau, Rabu (17/04/2024).


Peltu Agus Wahyudi menjelaskan, proses seleksi yang ditempuh oleh calon anggota Paskibraka Kabupaten Malinau ini dimulai dari tahap seleksi parade, meliputi tensi, tes mata dan buta warna, ukur Tinggi dan Berat Badan, tes fisik, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, tes kesemaptaan, tes peraturan baris-berbaris dan tes kepribadian, dengan melibatkan berbagai unsur terkait dilaksanakan secara transparan.


Tim pelatih dari unsur TNI dan Polri, Dinas Kesehatan, Purna Paskibraka, praktisi pendidikan dan seluruh peserta anggota calon Paskibraka dari berbagai sekolah di Kabupaten Malinau hadir, sekaligus mengikuti kegiatan tahapan tersebut.

(Pendim0910)

TerPopuler