Kedepankan Sinergitas, Polsek Blahbatuh Kawal Sejumlah Kegiatan Upacara Dewa Yadnya

Kedepankan Sinergitas, Polsek Blahbatuh Kawal Sejumlah Kegiatan Upacara Dewa Yadnya

24/04/24, April 24, 2024


Gianyar-Momentum Purnama Sasih Jiyesta yang bertepatan dengan Anggarkasih Tambir, 23 April 2024 sebagaimana di Wilkum Polsek Blahbatuh dilaksanakan beberapa kegiatan Upacara Dewa Yadnya yakni Piodalan Di Pura di masing-masing Desa Adat setempat.


Upacara yang dilaksanakan oleh masyarakat terpantau tersebar di beberapa wilayah Desa Se-Kecamatan Blahbatuh yakni di Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga, Pura Dalem Gede Blahbatuh, Pura Desa Adat Blahbatuh, Pura Kawitan Sri Karang Buncing, Pura Puseh Adat Belega dan Pinda.


Dengan banyaknya kegiatan masyarakat melaksanakan Upacara, Polsek Blahbatuh mengedepankan Sinergitas dalam melaksanakan pengamanan guna menjamin kelancaran dan Kondusifitas Kamtibmas.


Diutarakan Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. pihaknya menerjunkan sejumlah Personel berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Blahbatuh dan Pecalang.


"Kegiatan Upacara Keagamaan yang dilaksanakan tersebar di berbagai Desa, Kami selalu mengedepankan koordinasi dan sinergitas, Kolaborasi pengamanan bersama TNI dan Pecalang, " ujarnya.


"Utamanya pada kegiatan yang menggunakan badan jalan kami menempatkan tempatkan personel pada area persimpangan jalan, pengaturan lalu lintas ini penting agar tidak terjadi kemacetan yang terlalu panjang, Astungkara seluruh kegiatan masyarakat dapat kami amankan dengan baik" Tandasnya. (&)

TerPopuler