Pelihara Kemampuan Fisik, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Rutin Olahraga Bersama

Pelihara Kemampuan Fisik, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Rutin Olahraga Bersama

24/04/24, April 24, 2024


Pelaihari - Personel Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Inf Sumarlianto melaksanakan olahraga lari sejauh Lima (5) Kilometer yang dilanjutkan dengan berjalan mengelilingi Makodim serta pertandingan Voli, Rabu (24/04/2024).


Sebelum kegiatan olahraga dimulai, terlebih dahulu melakukan senam pemanasan dan peregangan serta pengecekkan VO2 maks yang dipimpin oleh Sertu Tri Harsono Ba Ops Dim 1009/Tla. Senam Pemanasan dan peregangan sendiri dimaksudkan agar mencegah maupun meminimalisir terjadinya cedera saat pelaksanaan kegiatan.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Pasi Ops Lettu Inf Sumarlianto  menyampaikan bahwa lari pagi dan jalan sehat yang dilaksanakan ini sesuai dengan arahan dari Komando atas. Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota.


"Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan melaksanakan olahraga ini, yang mana dapat menjaga kebugaran tubuh, menyehatkan badan, meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban keseharian kita dapat berjalan dengan maksimal," tutur Pasi Ops. (Pendim 1009/Tla)

TerPopuler