Polresta Gelar Lat Pra Ops Ketupat Cartenz-2024 Jelang Hari Raya Idul Fitri

Polresta Gelar Lat Pra Ops Ketupat Cartenz-2024 Jelang Hari Raya Idul Fitri

03/04/24, April 03, 2024

 


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Cartenz-2024 Polresta Jayapura Kota dalam rangka menjelang perayaan Hari Idul Fitri 1445 H / 2024 di Kota Jayapura, Rabu (03/04) pagi.


Hadir dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H diikuti seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Para Kapolsek Jajaran.


Giat berjalan sesuai pelaksanaan teknis terkait tujuan dan saaran operasi agar dapat menjadi satu visi pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 yang disesuaikan dengan prediksi ancaman / gangguan di daerahnya masing-masing.


Dalam sambutannya Wakapolresta menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops Ketupat guna menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dalam giat Operasi Kepolisian terpusat Ketupat-2024.


Disamping itu Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y. Hanafi S.I.K menyampaikan, untuk Pengamanan Pos Operasi Ketupat 2024 secara umumnya kita akan melaksanakan dengan baik dan Operasi Ketupat 2024 ini kita akan laksanakan dari tanggal 04 April s/d 16 April 2024.


"Lat Pra Ops ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polri yang bertugas dalam giat operasional sehingga dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," imbuhnya.


Lanjut Kompol Hanafi, pihaknya juga mensinergikan seluruh personel yang terlibat untuk bersama mencapai tujuan pelaksanaan operasi.


"Kami juga memperagakan dan sekaligus mengevaluasi sarana prasarana pendukung operasi Kepolisian, sehingga dapat berdaya guna dan efektif untuk dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan," pungkas Kompol Hanafi.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler