Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Bantu Menggiling Hasil Panen Padi Warga Binaan.

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Bantu Menggiling Hasil Panen Padi Warga Binaan.

22/05/24, Mei 22, 2024



MALINAU Kalimantan Utara,-

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung bantu para petani desa binaannya saat selesai memanen padi.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Serda Fahmi Makian membantu menggiling hasil panen padi Warga Binaannya, bertempat di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Rabu (22/05/2024).



Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan Penggilingan hasil panen padinya, bukan hanya saat menggiling padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Seperti saat ini sedang melaksanakan penggilingan padi, adalah sebagai wujud rasa kepedulian Babinsa terhadap para petani.



“Kebersamaan kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”,  ujar babinsa.


Babinsa mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, juga Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.


(Pendim0910)

TerPopuler