Danramil 0910-03/Malinau Kota Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm Serma (Purn) Philipus Aco.

Danramil 0910-03/Malinau Kota Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm Serma (Purn) Philipus Aco.

10/05/24, Mei 10, 2024



MALINAU Kalimantan Utara,-

Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert pimpin upacara  pemakaman militer purnawirawan TNI AD Alm Serma Philipus yang meninggal dunia karena sakit  dan di makamkan secara militer  di TPU Nasrani Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kamis (09/05/2024).


Upacara persemayaman dilaksanakan di rumah duka Rt. 01, Desa Semengaris, Kecamatan Malinau, Utara Kabupaten Malinau, sedangkan  Upacara Pemakaman dilakasanakan di TPU Nasrani Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau,  Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert.


Kapten Inf Arnold Albert dalam amanatnya menyampaikan pada hari ini Kamis tanggal 09 Mei 2024, Kita bersama-sama berada di pemakaman umum TPU Nasrani Desa Kaliamok untuk melaksanakan upacara pemakaman secara militer Almarhum Purnawirawan Serma Philipus Aco.


“Upacara kebesaran ini di laksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam  bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendaknya”, tutur Danramil.


Danramil juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara atas nama Keluarga Besar Kodim 0910/Malinau menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, “pungkas Danramil.

(Pendim0910)

TerPopuler