Kapolda Bali Dampingi Kapolri dan Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden RI


Bali-Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan untuk mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., saat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, di Provinsi Bali, yang bertempat di VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (19/5/2024).


Nampak Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi (Purn.) Tan Sri Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., P.S.D., Pj. Gubernur Bali Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI. Bambang Trisnohadi, S.IP., PJU Mabes Polri dan Mabes TNI serta Forkopimda Provinsi Bali yang hadir sebelum pesawat Keperesidenan tiba di Bali.


Kehadiran Presiden Jokowi di Provinsi Bali ini terkait dengan event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) _World Water Forum_ (WWF) ke-10 yang diselenggarakan di BNDCC dan BICC Nusa Dua, yang juga nantinya akan dihadiri dan dibuka oleh orang nomor 1 di Republik Indonesia tersebut.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa KTT yang membahas tentang air dan yang pertama kali diadakan di Pulau Bali tersebut, nantinya akan dihadiri dan dibuka oleh President Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. _Kehadiran bapak Presiden Indonesia di Bali ini terkait kuniungan kerjanya sesuai agenda akan menghadiri KTT World Water Forum yang di buka senin esok,”_ ucapnya.


Untuk diketahui, pada KTT _World Water Forum_ ke-10 nanti akan membahas 4 isu  penting air, dimana pada konferensi tersebut akan mendorong para pemimpin dunia untuk berkontribusi terkait kebijakan politik ari dan solusinya. Selain itu juga dibahas pentingnya air bersih (_Suistanable Development Goals_), kerja sama Internasional dan isu keterkaitan air, pangan dan energi. (*)