Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Bendera 17 an Bulan Mei 2024.

Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Bendera 17 an Bulan Mei 2024.

17/05/24, Mei 17, 2024



MALINAU Kalimantan Utara, -

Kodim 0910/Malinau melaksanakan Upacara 17-an bulan Mei yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum'at (17/05/2024). 


Upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf M. Sutiono, Komandan Upacara Peltu Cahyo sedangkan selaku Perwira Upacara Serka Subarman Duma. 


Dalam Upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc.


Dalam amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Darat jenderal TNI Maruli Simanjuntak M. Sc., yang mana Kepala Staf TNI AD mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik. 


Berkaitan dengan hal tersebut Kita patut bersyukur, karena kita telah melewati pesta demokrasi Akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan pilpres dan pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman. Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik tersebut. 


"Ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjunjung tinggi netralitas TNI dalam pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Namun demikian, masih terdapat persoalan-persoalan yang memerlukan kewaspadaan kita untuk tetap mengawal dan membantu terjaganya stabilitas dan kehidupan sosial masyarakat yang kondusif di seluruh wilayah tanah air, seperti pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada bulan Oktober dan Pilkada serentak bulan November mendatang", Ujarnya.


Di akhir sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat jenderal TNI Maruli Simanjuntak M. Sc. memerintahkan prajurit untuk mensukseskan program-program TNI manunggal air, ketahanan pangan dan lain-lain dalam pengabdian kita kepada negara dan bangsa, selanjutnya tingkatkan profesionalisme dan soliditas dengan semua pihak.

(Pendim0910)

TerPopuler