Babinsa Sungai Loban Bersama Instansi Terkait Langsung Respon Cepat Korban Banjir

Babinsa Sungai Loban Bersama Instansi Terkait Langsung Respon Cepat Korban Banjir

04/06/24, Juni 04, 2024


Tanah Bumbu – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur sekitaran wilayah Kecamatan Sungai Loban sejak Senin (03/06/2024) pukul 10.30 WITA menyebabkan terjadinya bencana banjir di Desa Sebamban Lama, Sebamban Baru dan Damar Indah. Selasa (04/06/2024).


Adapun intensitas air Desa yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Sungai Loban dengan kedalaman air yang terendam banjir rata-rata antara 20cm - 100 cm.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. di wakili Danramil 1022-06/Sunagi Loban Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto mengatakan, pada saat mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah tentu sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu.


"Babinsa merupakan garda terdepan yang berperan penting bagi masyarakat dalam kondisi normal atau lebih lagi dalam keadaan terkena musibah, seperti banjir saat ini," imbuhnya.


Lebih lanjut dikatakan, mendapat laporan adanya musibah banjir yang dialami warga di wilayahnya, pihaknya segera menerjunkan personel Koramil terdekat untuk merespon dengan cepat untuk membantu mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan.


"Sebab itu kami harus selalu hadir dalam mengatasi semua kesulitan masyarakat karena wujud tanggung jawab dalam mengayomi serta membantu kesulitan masyarakat. Kewaspadaan harus tertanam di benak semua prajurit dan kalangan masyarakat supaya kita selalu siap dalam menghadapi jika terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan, ujar Danramil. (Kodim 1022)

TerPopuler