Belajar Bersama Polri, Polsek Blahbatuh Hadir Di SDN 4 Pering


GIANYAR BLAHBATUH-Belajar Bersama Polri, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melalui Bhabinkamtibmas Pering Aiptu I Made Sukartana hadir sebagai pembicara di SDN 4 Pering, Jumat/7 Juni 2024.


Kehadiran Bhabinkamtibmas selalu pembawa materi dengan tema Sekolah Ramah Anak menyampaikan sejumlah informasi guna membangun kesadaran sejak dini tentang tertib berlalu lintas dan pencegahan bullying.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, melalui Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. mengatakan bahwa pihaknya senantiasa hadir dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang ramah anak melalui sosialisasi maupun bimbingan penyuluhan Unit Binmas.


"Tindakan bullying atau perundungan merupakan masalah serius yang sering dialami oleh pelajar. Dampaknya tidak hanya berupa trauma psikologis, tetapi juga berpotensi merusak kesehatan mental dan fisik korban" ujarnya.


“Sebagai upaya pencegahan, Polsek Blahbatuh  proaktif datang ke sekolah sekolah melalui program Belajar Bersama Polri hadir untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman bahaya bullying kepada pelajar” terangnya.


Tujuan yang ingin dicapai agar tercipta lingkungan sekolah yang harmonis, ramah, dan bebas dari tindakan bullying, dimana hal ini tentunya berdampak pada proses belajar mengajar para siswa di sekolah agar dapat terlaksana dengan baik. 


“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar mampu mengidentifikasi tindakan bullying. Mereka juga harus bersedia melapor dan mencari bantuan jika ada atau menjadi korban bullying. Semua pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat, perlu bersama-sama berupaya mencegah bullying,” tutupnya. (*)