Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Aktif Dampingi Petani di Desa Binaan.

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Aktif Dampingi Petani di Desa Binaan.

09/06/24, Juni 09, 2024



MALINAU Kalimantan Utara, -

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serda Indra Wahyudin melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani jagung di desa binaannya. 


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para petani, serta memberikan dukungan langsung dalam aktivitas pertanian di Desa Belayan, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Minggu (09/06/2024)


Serda Indra melaksanakan pendampingan kepada petani yang sedang merawat tanaman jagung, Tindakan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian, tetapi juga sebagai wujud dukungan nyata Babinsa kepada warga binaannya.


Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert mengatakan bahwa Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Pendampingan dalam kegiatan pertanian, seperti perawatan tanaman jagung adalah salah satu cara Babinsa dapat memberikan kontribusi positif kepada warga binaan.


Danramil juga berharap agar para petani di desa binaannya terus semangat dalam bercocok tanam. Selain jagung, sayuran, dan tanaman lainnya juga dapat menjadi alternatif yang berpotensi untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Malinau. Dengan cara ini, lahan pertanian tidak akan terbuang sia-sia dan dapat mendukung ketahanan pangan lokal.


Melalui tindakan nyata seperti ini, Babinsa Jajaran Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau terus berupaya memperkuat hubungan positif antara TNI dan masyarakat serta mendukung peningkatan kesejahteraan petani dalam upaya meningkatkan produksi pertanian. (Pendim 0910).

TerPopuler