Pasca Banjir, Koramil 1022-04/Satui Pantau Wilayah

Pasca Banjir, Koramil 1022-04/Satui Pantau Wilayah

09/06/24, Juni 09, 2024


Tanah Bumbu - Babinsa Koramil 1022-04/Tanah Bumbu terus melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah binaannya yang saat ini tergenang banjir, Sabtu (08/06/2024).


Curah hujan tinggi yang melanda beberapa hari terakhir menyebabkan naiknya debit air sungai sehingga beberapa area di Kecamatan Satui terendam air dengan ketinggian bervariasi.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E perintahkan langsung Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Wahyono, bersama anggotanya untuk terjun langsung ke lokasi guna memastikan kondisi warga dan memantau perkembangan situasi.


Dalam keterangannya, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E di wakili Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Wahyono menyatakan bahwa mereka bekerja sama dengan aparat desa dan relawan setempat untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir, terutama kelompok rentan seperti anak-anak, lansia, dan ibu hamil.


"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang terdampak banjir. Selain evakuasi, kami juga memastikan arus lalu lintas berjalan lancar," ujar Dandim.


Selain pemantauan dan evakuasi, pihaknya juga membantu dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit yang sering muncul pasca banjir, seperti demam berdarah dan diare, serta membangun dapur umum untuk kerabat kita yang terkena musibah.


Babinsa juga mengimbau warga untuk tetap waspada dan selalu siaga bilamana luapan air semakin meninggi, apabila ada masalah segera melaporkan jika ada warga gejala sakit serta laporan kerusakan infrastruktur atau kebutuhan mendesak lainnya.


Seluruh Babinsa 1022-04/ Satui bersama tim relawan terus bersiaga dan melakukan patroli rutin di wilayah yang rawan banjir. Tindakan cepat dan koordinasi yang baik diharapkan dapat meminimalisir dampak banjir dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan warga tetap terjaga.


Kepada seluruh masyarakat, di himbau untuk mengikuti arahan dari aparat setempat dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca. Dengan gotong royong dan kerjasama semua pihak, diharapkan wilayah yang terendam dapat segera pulih dari dampak banjir. (*)

TerPopuler