Polsek Tabanan Amankan Kebaktian Missa minggu Wujudkan Kamtibmas Kondusif



Tabanan Minggu, 16 Juni 2024, Menjaga tetap terjaganya situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tabanan dan sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat di bidang kamtibmas, Personil yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) terdiri dari unit Patroli Samanta, lalu lintas, Reskrim, Intelkam, Binmas dan bhabinkamtibmas melakukan pengamanan kegiatan Kebaktian Missa minggu bagi umat kristiani pada gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Tabanan, pada hari Minggu tanggal 16 juni 2024 pagi.


Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara. S.H.,M.H., melalui Pawas Ipda I Wayan Sumoantara. S.H mengatakan bahwa "pengamanan dilaksanakan pada dua tempat Gereja utama yaitu di gereja Paroki Santa Maria Imaculata jalan Singosari dan GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Jalan Mawar, Grogak Gede - Tabanan. Sementara untuk Gereja rumah ibadah lainnya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas". Ujar Pawas 


Dijelaskan pula bahwa dalam pengamanan tersebut personil yang bertugas selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada jemaat untuk mendukung menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif mulai dari diri sendiri.


"Pengamanan yang dilakukan ini juga merupakan wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan di bidang Kamtibmas, mari kita tetap jaga dan pelihara situasi yang telah kondusif ini". Tutup I Wayan Sumoantara.


( Humas Polsek Tabanan )