Manusia Dan Alam - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/08/22

Manusia Dan Alam

Paskotanews.com - Seperti pertanyaan salah satu teman, "kenapa suka naik gunung? Naik gunung kan capek, kotor, dll."

Disini saya hanya menjadi orang biasa yg tidak terlalu fanatik dan juga penggiat alam yg tiap liburan selalu mendaki..

Gagah nya gn.arjuno-welirang


Hmmm... jadi,  manusia dengan alam adalah aspek kehidupan yang saling membutuhkan dan saling memberikan tanpa meminta timbal balik, timbal balik itu dengan sendirinya akan datang dengan alami kembali ke masing² sesama makhluk hidup ciptaan tuhan yang maha ESA... Ada juga dari sudut pandang agama, yaitu:

Menurut para filsuf agama Hindu, manusia adalah bagian dari alam yang tak terpisahkan. 


Sesajen di puncak Gn.semeru adalah budaya orang jawa untuk menghargai para leluhur

Manusia, seperti juga makhluk lainnya, berpartisipasi dalam karakter alam sebab segala sesuatu memanifestasikan dan mengomunikasikan realitas Yang Maha Kuasa.

Begitu pula dengan agama islam yg menjelaskan bahwa, agama islam adalah rahmatan lil alamin, yang mana syari’atnya tidak hanya untuk umat islam saja tapi bagi semesta alam sebagai Rahmat dari Allah. Rahmat ini meliputi seluruhnya. Termasuk alam ini, maka islam mengajarkan untuk mencintai alam dan menjaganya, serta melarang berbuat berbagai kerusakan di muka bumi. Maka dari itu Allah menciptakan manusia sebagai khalifah di muka bumi dan itu semua adalah bentuk dalam rangka beribadah kepada Allah....

Okee sob, jadi manusia dan alam tidak dapat dipisahkan ya.... Cukup dengan kita menjaga dan menghargai alam, kita akan dapat menikmati semua yg telah disediakan alam dengan bijak dan secukupnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages