3T Di Blahbatuh, Masifkan Pencegahan Gelombang Covid - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

08/02/22

3T Di Blahbatuh, Masifkan Pencegahan Gelombang Covid

 


BLAHBATUH-Pemerintah daerah (pemda) diminta memasifkan upaya testing, tracing, dan treatment (3T) di wilayah masing-masing. Upaya itu untuk mencegah lonjakan covid-19.


Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.


3T terdiri dari tiga kata yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).Pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat. Tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.


Di Kecamatan Blahbatuh hari ini Rabu/9 Februari 2022 digencarkan kegiatan 3T terhadap keluarga kontak erat terkonfirmasi Covid-19.Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan 3T di Wilayahnya. "Jangan Kendor Dengan Prokes, Kita patut untuk waspada karena terjadinya peningkatan jumlah terkonfirmasi positif, Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19,harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya,ujarnya.


Dalam upaya edukasi, personel juga tetap memberikan imbauan Prokes." Selain pengamanan, team tak lupa edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19" tambah Kompol Suharto Giri.


Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages