Aparat Gabungan Razia Kartu Vaksin, Yang Nggak Punya, Diarahkan Ke Puskesmas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/02/22

Aparat Gabungan Razia Kartu Vaksin, Yang Nggak Punya, Diarahkan Ke Puskesmas


Lumajang, Pendim 0821 - Aparatur gabungan TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, menggelar razia pemeriksaan kartu vaksin, di pertigaan jalan Desa Mojo ke arah Desa Bodang dan Desa Dadapan kecamatan setempat, Jum'at (11/2/2022).


Bertujuan untuk memastikan masyarakat sudah melaksanakan program pemerintah, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19.


Ditemukan saat kegiatan dilaksanakan, ada lima orang tidak pakai masker, berikutnya dua orang mengaku belum vaksin sedari awal tidak bisa menunjukkan kartu tanda sudah melakukan.


Sertu Subiyanto mewakili Danramil 0821/20 Padang berkata, pihaknya terus berinovasi, sedianya warga di wilayah teritorialnya tertib melakukan program penanggulangan covid, sehingga diperoleh hasil masyarakat sehat, tak mudah terpapar, berikut berdampak baik pada sendi kelangsungan hidup.


"Konsep penerapan protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksinasi, kita terus semai dalam tiap - tiap kegiatan. Ini bukan semata - mata atas nama Covid - 19, akan tetapi berlandaskan pada sisi keselamatan masyarakat dari wabah adalah yang utama," kata Sertu Subiyanto.


Bagi yang diketahui belum melaksanakan vaksinasi, saat itu juga diatas ke puskesmas setempat untuk mendapatkan vaksin. Akan tetapi tetap mengacu pada tahapan dan mekanisme yang ada, menyesuaikan dengan aturan medis.


"Tetap kami kedepankan sisi humanis. Akan tetapi masyarakat sedianya mengerti, jika apa yang kami lakukan ini semata - mata untuk kebaikan masyarakat itu sendiri," imbuhhya.


Diwaktu yang sama, Babhinkamtibmas Polsek Padang Aipda Dian Kurdianto menambahkan, jika pihaknya akan kembalikan melakukan kegiatan serupa di hari berikutnya.


"Pantauan dari kegiatan hari ini, meski beberapa ditemukan belum patuh, akan tetapi sebagian besar sudah terhitung tertib," ucap dia. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages