Wujudkan Hanpangan di Tengah Pandemi Covid-19, TNI di Perbatasan Intens Bantu Petani - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/02/22

Wujudkan Hanpangan di Tengah Pandemi Covid-19, TNI di Perbatasan Intens Bantu Petani


MALINAU Kalimantan Utara,- 

Untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 khususnya di daerah pedalaman atau perbatasan, TNI dalam hal ini Babinsa dari koramil 0910-04/Pujungan, kodim 0910/Malinau intens membantu warga binaanya.


Kali ini anggota koramil 0910-04/Pujungan Serka Saleh membantu Ibu Margareta  warga Rt 03, Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau memanen padi gunung di lahan seluas 1 hektar, Jum'at (11/02/2022).


Serka Saleh sebagai Babinsa Desa Long Pujungan mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan moril dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di daerah perbatasan dan sekaligus membantu pemerintah untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional.


” Adapun keberadaan saya di tengah-tengah petani ini adalah untuk memberikan pendampingan dan memberikan motivasi serta semangat kepada petani dalam mengerjakan dan menggarap lahannya” .Tuturnya


Sementara itu warga yang mempunyai lahan ibu Margareta mengatakan bahwa pendampingan ketahanan pangan yang di lakukan Babinsa sungguh memberikan nilai yang positif bagi kami masyarakat yang berprofesi sebagai petani.


” Dan kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Khususnya  Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan karena kami sebagai petani bisa lebih leluasa untuk saling bertukar pengalaman dan informasi tentang pertanian khususnya tanaman padi " Ujar Ibu Margareta. (Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages