Babinsa Koramil Kebonarum Laksanakan Tracing Dengan Tim Medis - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/02/22

Babinsa Koramil Kebonarum Laksanakan Tracing Dengan Tim Medis

 


Klaten- Serka Paulus Edy Setiawan Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten bersama Tiga Pilar Desa Nglinggi melaksanakan penelusuran kontak erat (tracing) Suspek Covid-19, di Rt 01 Rw 02 Dk.Pokoh Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten, Senin (14/02/2022).


Ikut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Nglinggi  Sugeng Mulyadi S.Sos, Babinsa Desa Nglinggi Serka Paulus Edy Setiawan, Babinkamtibmas Desa Nglinggi Bripka Joko Santoso, Bidan Desa Nglinggi Ibu Susi Yuliana Amd.Keb, perangkat desa dan relawan Desa Nglinggi. 


Penelusuran kontak erat (tracing) dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19 varian Omicron yang mudah menyebar khususnya di Desa Nglinggi.


“Kami melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien suspek maupun positif Covid-19”, ujar Danramil.


Menurut Danramil 06/Kebonarum Kapten Inf Sukarman, hal ini dilakukan Babinsa untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang Suspek maupun positif Covid-19.


Penularan virus bisa melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak dekat dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran.


Warga yang terinfeksi inilah  berpotensi menyebarkan lagi virus Covid 19 varian Omicron saat berada di kerumunan. sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages