Babinsa Ceper Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Test Swab Antigen - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/02/22

Babinsa Ceper Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Test Swab Antigen

 


Klaten - Dalam rangka upaya untuk meningkatkan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona /Covid 19 di wilayah Kecamatan Ceper, Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan yang ada didesa binaannya.


Terkait dengan hal tersebut Babinsa Kelurahan Klepu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pemantauan Kegiatan tes Swab Antigen kepada masyarakat yang kontak erat dengan warga yang terkomfirmasi Covid-19, dari tim Puskesmas Jambukulon bertempat di Puskesmas Jambukulon Kelurahan Jambukulon, Kec, Ceper,  Selasa (15/02/2022).


Pada kesempatan tersebut Serda Budiyono bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, juga memberikan himbauan/pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga untuk selalu disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.


Warga yang melaksanakan Swab Antigen berjumlah 3 (tiga) orang karena kontak langsung dengan Pasien pasitif Covid-19. Dari hasil Swab Antigen semuanya Negatif dan selanjutnya keempat orang warga tersebut tetap melaksanakan karantina/isolasi secara mandiri dan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.


“ Saya berharap masyarakat patuh dan taat pada himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan dapat menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.


Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang subardi di hubungi di tempat terpisah mengatakan selalu menekankan kepada Anggota untuk senantiasa memonitor kegiatan yang ada diwilayah kec Ceper seperti halnya kegiatan Swab Antigen terhadap warga di Lingk. Klepu Kelurahan Klepu untuk mengantisipasi penyebaran/Pandemi Covid-19, “sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages