Batuud Koramil Kebonarum Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan -->

Batuud Koramil Kebonarum Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

09/02/22, Februari 09, 2022

 


Klaten - Battud Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Peltu Isnanto mewakili Danramil menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) TA. 2023 Kecamatan Kebonarum yang di Fokuskan untuk pembangunan kawasan pontensial dan Percepatan pengentasan kemiskinan melalui pengembangan sektor strategis. Musrembang di gelar di Pendopo Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten, Selasa (08/02/2022).


Dalam kegiatan Musrenbang dihadiri Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM, Danramil 06/Kebonarum diwakili Batuud Peltu Isnanto, Kapolsek Kebonarum Akp Suyadi. SH, Kepala Puskesmas Kebonarum Mudmainah, Kepala KUA Kebonarum, Kepala desa se Kecamatan Kebonarum, Pendamping desa se Kecamatan Kebonarum dan Ketua BPD se Kecamatan.


Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM mengungkapkan bahwa pembangunan kawasan pontensial skala prioritas akan di lakukan di pelosok Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten agar tepat sasaran dan tepat guna  memperkuat pembangunan Desa, menjadi Desa berkembang.


Camat juga mengungkapkan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kebonarum ini bertujuan untuk membahas tentang rencana pembangunan ekonomi masyarakat, peningkatan kwalitas SDM, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kwalitas lingkungan hidup, peningkatan infrastruktur perumahan dan pemukiman serta peningkatan tata kepemerintahan.


Sementara itu pada kesempatan yang sama Danramil 06/Kebonarum Kapten Inf Sukarman yang diwakili Batuud Peltu Isnanto menambahkan dengan dilaksanakannya Musrenbang di Kecamatan ini, perencanaan pembangunan bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat diwilayah binaannya. 


“ kita juga perlu lebih memikirkan bagaimana kita membuat program yang dapat mengentaskan kemiskinan serta mensejahterakan masyarakat. Apalah arti jalan-jalannya bagus dan juga bangunan-bangunannya bagus kalau masyarakatnya tidak sejahtera," Ujarnya.


Peltu Isnanto juga mengingatkan kepada semua Aparatur Kecamatan ataupun Desa dan seluruh masyarakat supaya sarana insfratuktur yang telah selesai dibangun diharapkan dapat dijaga dan dipelihara agar mempunyai manfaat yang lebih lama karena seluruh tujuan Musrenbang ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat dunia dan akhirat. (Red)

TerPopuler