Bersama Lurah Dan Tim Gugus Tugas Covid-19, Babinsa Kawal Penjemputan Pasien Covid-19 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/02/22

Bersama Lurah Dan Tim Gugus Tugas Covid-19, Babinsa Kawal Penjemputan Pasien Covid-19

 


 Klaten - Babinsa Kelurahan Tlingsing Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Serda Mulyanto, bersama Lurah Tlingsing, Bhabinkamtibmas, ketua RW 006, Ketua RT 014 dan LPMK, mendampingi Tim medis Gugus Tugas (Covid-19) dari Puskesmas Cawas 2, untuk mengevakuasi warga RT 014/RW 006 seorang Pria berinisial YL yang positif Covid-19 untuk di isoter di pantai Semedi.Kamis (03/02/2022) 


Ketua Gugus Tugas (Covid-19) Desa Tlingsing Sugeng Wiyono, S.Sos memberikan penjelasan, warga tersebut akan ditempatkan atau di evakuasi di tempat Isoter Panti Semedi kab Klaten, jika melakukan isolasi mandiri di rumah akan lebih berisiko, karena rumah beliau banyak penghuninya. Sehingga kalau tanpa pengawasan ketat dikawatirkan akan menjadi kasus baru lagi. 


“  jika dirujuk ke Isoter Panti Semedi akan lebih terawasi dan dirawat oleh petugas medis, “Ungkap Sugeng. 


Setelah diberikan penjelasan warga bersedia di rawat ke Isoter Panti Semedi dengan menggunakan mobil ambulance dari Puskesmas cawas 2. 


Serda Mulyanto juga menuturkan, kegiatan pendampingan ini merupakan suatu langkah mengantisipasi resiko penularan dan penyebaran Covid-19, 


"Dengan ini kami sebagai Babinsa ikut mendampingi dan memantau warga yang terkena virus corona (Covid-19) agar dapat ditangani dengan baik," katanya. 


Semua ini menurutnya, dilakukan demi keamanan dan keselamatan bersama. Babinsa  diwilayah selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 


Dengan menjaga pola hidup bersih, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penularan maupun penyebaran virus corona tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages