Jalan Rusak di Dayu Nglegok Ditanami Pohon Pisang, Polsek Nglegok Langsung Merespons - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/02/22

Jalan Rusak di Dayu Nglegok Ditanami Pohon Pisang, Polsek Nglegok Langsung Merespons



Blitar Kota - Polsek Nglegok mediasi warganya dan memberikan himbauan di jalan rusak di  Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar yang ditanami pohon pisang oleh warga setempat. Penanaman pohon pisang dilakukan pada Jumat (11/2/2022).


Penanaman pohon pisang ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat sekitar Desa Dayu. Jalan di desa setempat rusak parah akibat setiap hari dilalui truk muatan yang melebihi tonase.


Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi melalui Kapolsek Nglegok AKP Nur Budi mengatakan aksi penanaman pohon pisang di jalan Desa Dayu. Menurut dia, warga melakukan aksi ini karena jalan tidak cepat diperbaiki meski kondisinya rusak parah.


‘’Terkait dengan aksi penanaman pohon pisang ini kami telah mendapatkan klarifikasi dari kepala desa. Intinya warga Desa Dayu ingin jalan yang rusak agar segera mendapatkan perbaikan,’’ kata Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi.


Merespon aksi penanaman pohon pisang ini, Polsek Nglegok bersama 3 Pilar Kecamatan Nglegok merespons dengan hadir ditengah2 masyarakat dan melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar. Selanjutnya Pihak Dinas PUPR didampingi Polsek Ngleggok langsung datang ke lokasi dan  menyanggupi akan dilakukan perbaikan sementara dengan ditambal.


‘’Setelah mendapatkan penjelasan, warga Desa Dayu setuju dengan perbaikan sementara dengan ditambal. Setelah itu nanti baru dilakukan perbaikan, karena menurut PU ini sebenarnya sudah dianggarkan dan akan dikerjakan bulan tiga atau empat," ungkap Iptu Nur Budi.


Setelah diberikan penjelasan oleh Dinas PUPR, warga dibantu  anggota Polsek Nglegok dan Koramil Nglegok kemudian mencabut pohon pisang yang ditanam di jalan sepanjang 50 meter tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages