Kejar Target, Babinsa Aktif Kawal Vaksinani Pada Anak Usia 6 - 11 Tahun - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/02/22

Kejar Target, Babinsa Aktif Kawal Vaksinani Pada Anak Usia 6 - 11 Tahun


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Tempurejo Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang Sertu Ndari Astoto, mendampingi pelaksanaan vaksinani pada anak usia 6 - 11 diwilayahnya, Jum'at (4/2/2022)..


Perlu tingkat kesabaran tinggi, sebab terpantau ada beberapa anak yang menolak divaksin, lantaran takut ketika melihat ada jarum suntik.


Tercatat ada sebanyak 120 anak, menerima vaksin kala itu. Kata Sertu Ndari, perlu ada langkah persuasif sebelumnya, pada anak dan orang tua ( wali murid ). Untuk memotivasi, sekaligus memaparkan guna memberikan pengertian, akan maksud dan tujuan dari vaksinasi tersebut berikut manfaatnya. 



"Tidak ada hal selain, dari tujuan vaksinani yakni dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh secara umum, dari infeksi virus atau bakteri yang menimbulkan penyakit," kata dia.


“Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua, dalam menyekolahkan anaknya, sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin," imbuhhya.


Selebihnya ia mengimbau pada orang tua / wali murid. Untuk memberikan informasi jujur berkaitan dengan situasi dan kondisi terkini si anak. Meski tidak perlu ada persiapan khusus jelang pelaksanaan vaksinani, akan tetapi anak harus disiapkan dengan cukup istirahat sebelum pemberian vaksin, menjaga pola makan, dan tidak melakukan aktivitas berat seperti bermain berlebihan. Supaya, saat pemberian vaksin, kondisi anak benar - benar dalam keadaan bugar.


"Yang tidak kalah penting, sebelum dan sesudah vaksinasi, semua anak tetap memakai masker dengan benar, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan tidak bepergian bila tidak penting," jelas Sertu Ndari Astoto.


Selebihnya, bagi yang sudah mendapatkan vaksin, diimbau olehnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages