Satgas Transisi Penanggulangan Erupsi Semeru Beri Ketrampilan Dasar Atasi Kebakaran di Sekolah - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/02/22

Satgas Transisi Penanggulangan Erupsi Semeru Beri Ketrampilan Dasar Atasi Kebakaran di Sekolah


Lumajang, Pendim 0821 – Guna memberikan keterampilan dasar penanggulangan bencana kebakaran, Satuan Tugas (Satgas) Transisi Penanggulangan Erupsi Semeru melaksanakan sosialisasi penanggulangan kebakaran di SMP Negeri 2 Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (4/2/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/10 Tempeh, Kapten Czi Heri Cahyono menyampaikan, bahwa kegiaan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada siswa dalam mencegah terjadinya kebakaran, serta upaya mengatasi kebakaran secara dini.


“Hari ini, kita bersama personel Koramil 0821/14 Pronojiwo dan relawan memberikan pengetahuan dasar penanggulangan bencana kebakaran, agar siswa dapat mengetahui upaya pencegahan dan langkah apa yang perlu dilakukan jika terjadi kebakaran,” ujar dia.


Heri mengatakan, bahwa dalam simulasi tersebut, pihaknya membuat skenario sederhana, untuk memudahkan peserta menangkap materi yang diberikan oleh petugas. 


Lanjut dia, dalam simulasi penanganan kebakaran peserta juga diajarkan menggunakan alat tradisonal maupun Alat Pemadam Api Ringan (APAR).


“Semoga dengan kegiatan ini, siswa dapat memiliki keterampilan dasar yang diperlukan dalam mengatasi kebakaran secara dini.  Tidak hanya untuk diri sendiri dan sekolah, diharapkan pengetahuan yang kita sampaikan tersebut, dapat disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya disekitar lingkungan tempat tinggal siswa,” harapnya yang sekaligus sebagai koordinator posko penanggulangan bencana erupsi Semeru di wilayah Kecamatan Pronojiwo. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages