TNI, Pemdes dan Masyarakat Labruk Kidul Kerja bakti Bersihkan Drainase - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

13/02/22

TNI, Pemdes dan Masyarakat Labruk Kidul Kerja bakti Bersihkan Drainase


Lumajang, Pendim 0821 – Guna mencegah terjadinya genangan air saat turun hujan, Babinsa Labruk Kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko bersama Pemerintah Desa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti, pembersihan drainase sepanjang 350 meter, yang berada di Dusun Krajan Barat Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (13/2/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Labruk Kidul Serka Mansur menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air, agar tidak meluap dan menyebabkan genangan di jalan maupun pekaranagan rumah warga, terutama saat hujan turun.


Mansur juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.


“Ini merupakan bentuk apresiasi kepedulian kita terhadap masyarakat, seperti yang tercantum dalam delapan wajib TNI, yang menyatakan, bahwa TNI harus mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” ujar dia.


Selain itu, Mansur mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, tidak hanya membersihkan drainase dari sampah dan tanaman liar, tetapi juga dilakukan pengerukan untuk memperdalam drainase, agar dapat menampung lebih banyak dan mengalirkan air dengan lebih lancar.


Dia berharap, masyarakat selalu menjaga kebersihan drainase, agar dapat berfungsi dengan maksimal, sehingga saat hujan turun, tidak sampai meluap dan menggenangi jalan dan pekarangan rumah warga.


“Saat ini hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi, untuk itu diharapkan kebersihan deainase dapat selalu dijaga, agar dapat berfungsi dengan baik dan maksimal,” katanya. (Pendim0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages