Cegah Wabah DBD, TNI di Lumajang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Cegah Wabah DBD, TNI di Lumajang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

12/06/22, Juni 12, 2022

 


Lumajang, Pendim 0821 - Guna mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Tunjung Koramil 0821/07 Randuagung, Serma Ahmad mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


"Kita selalu mengajak dan mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sebagai upaya untuk mencegah timbulnya wabah DBD, terutama saat musim hujan," ujar dia saat bersama aparatur desa dan petugas kesehatan dari Puskesmas melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Krajan Desa Tunjung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/6/2022).


Ahmad juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional indonesia (TNI), serts sebagai bentuk pelaksanaan tugas satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah.


"Ikut aktif dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada kesehatam masyarakat, serta sebagai bentuk pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah," ujarnya.


Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, bahwa DBD disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang dapat membawa virus dengue yang dapat menyebabkan demam berdarah.


Dia berharap, masyarakat untuk selalu mewaspadai penyakit tersebut, terutama saat musim hujan dengan mengetahui cara penyebaran dan langkah-langkah pencegahan penyebarannya.


"Penyakit DBD umumnya berkembang saat musim hujan, untuk itu kita perlu tahu cara penyebaran dan langkah-langkah pencegahannya, salah satunya dengan melaksanakan 3M (Menguras, Mengubur dan Menutup tempat-tempat yang dapat menampung air, red)," kata dia. (Pendim0821).

TerPopuler