Kodim 0903/Bulungan Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Daerah

Kodim 0903/Bulungan Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Daerah

14/06/22, Juni 14, 2022

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan menggelar kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintah Daerah di Wilayah Kab Bulungan dengan tema Pemanfaatan Media Sosial Diera Digital bertempat di Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Selasa (14/6/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparatur Pemerintah daerah ini dengan tujuan agar dapat memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI-AD dengan aparat pemerintahan dalam pemahaman tentang medsos dan wawasan kebangsaan dengan sasaran terjalinnya kerja sama yang semakin erat antara TNI-AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan kebijakan pimpinan TNI-AD tahun 2022 dibidang teritorial dan meningkatkan pemahaman aparat pemerintah tentang penggunaan internet secara bijak sehingga dapat memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negative dari internet, sehingga tercipta aparat pemerintah yang cerdas dan produktif serta tercapainya aparat pemerintah tentang pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan yang dapat diinformasikan secara luas dengan menggunakan media sosial.


Diharapkan seluruh komponen pemerintahan, TNI/Polri dapat 

bersinergi dalam pencegahan dan penanganan konflik radikalisme dan terorisme wilayah Kab. Bulungan

, bersinergi dalam menciptakan situasi kondusif dan nyaman serta menanamkan pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah kab. Bulungan.


Lebih lanjutnya memiliki peranan bersama dalam mencegah dan penanggulangan terjadinya bencana di wilayah

 Kab. Bulungan dan mengambil peranan bersama dalam mendukung

 Pemulihan ekonomi dan reformasi struktural 

Khususnya ketahanan pangan di bidang pertanian di

 Wilayah Kab. Bulungan serta saling mendukung proses berjalanya pprogram kipi tanah kuning yang ada di wilayah Kab. Bulungan.


Diera reformasi dan demokrasi sekarang sangat perlu ditanamkan dan di kembangkan pengetahuan wawasan kebangsaan secara aktif agar permasalahan negara dan bangsa yang mengarah pada lunturnya ideologi negara tidak akan terjadi, degan demikian dalam rangka memperkokoh wawasan kebangsaan, perlu membuat suatu inovasi dalam hal penyampaian dan penanaman wawasan kebangsaan. Dengan demikian pemanfaatan media sosial diera digital sekarang dapat memiliki konten positif dan memiliki peranan sebagai salah satu alat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di NKRI yang kita cintai dan kita banggakan.


Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH, Ketua DPRD Kab Bulungan bapak Kilat Bilung, A.Md, Asisten III Setkab Bulungan bapak Adi Irwansyah, Kolonel Inf Timmy Prasetya H, S.Sos Kasi Ter Korem 092/Mrl, Kapolres Bulungan diwakili AKP Munawan Kasad Binmas Polres Bulungan, Bapak Dermawan S Sos Kepala BPBD Kab Bulungan, Bapak Abdul Wahid Kakesbangpol Kab Bulungan, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si serta Aparat Pemerintah Daerah di Wilayah Kab Bulungan.

TerPopuler