Koramil Tanjung Palas Bangkitkan Semangat Gotong Royong Membersihkan Jalur Hijau Sepanjang Sungai Kayan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/06/22

Koramil Tanjung Palas Bangkitkan Semangat Gotong Royong Membersihkan Jalur Hijau Sepanjang Sungai Kayan

  


Tanjung Selor, Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, Anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas bersama masyarakat dan instansi terkait melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan jalur hijau sepanjang sungai kayan di Kelurahan Tanjung Palas Hilir, Kecamatan Tanjung Palas, Sabtu (4/6/2022).


Danramil 0903-01/Tanjung Palas Kapten Inf Muhammad Jamil mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya terutama yang menjadi fasilitas umum seperti jalan yang senantiasa di lalui oleh semua warga.


Kondisi jalur hijau sepanjang sungai kayan di tempat tersebut sudah sangat tidak nyaman dipandang mata dan dapat menggangu pandangan pengendara yang melintas di wilayah tersebut, kanan dan kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.


Kondisi tersebut mendorong anggota Koramil Tanjung Palas mengajak warga binaanya untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput, sampah dan ranting pohon yang menggangu tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalur hijau sepanjang sungai kayan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara serta kelihatan asri dan enak dipandang.


Sudah seharusnya sebagai aparat teritorial peduli dengan lingkungan dan sudah seharusnya pula berada ditengah tengah warga nya dalam setiap kegiatan,karena Babinsa harus dapat menjadi pelopor dan memberikan motivasi kepada warga untuk melakukan kegiatan demi menjaga lingkungan tetap bersih dan terpelihara dengan baik. 


Terlihat Anggota Koramil dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah serta memotong rumput di tepi jalan di jalur hijau sepanjang sungai kayan. Kegiatan ini dilaksanakan agar jalur hijau sepanjang sungai kayan menjadi bersih rapi dan aman dilalui oleh masyarakat pengguna jalan.


Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages