Longsor di Jalan Raya Malang - Lumajang KM 55 Piket Nol Tutup Separoh Ruas Jalan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

26/06/22

Longsor di Jalan Raya Malang - Lumajang KM 55 Piket Nol Tutup Separoh Ruas Jalan

  


Lumajang, Pendim 0821 - Longsor di Jalan Raya Malang - Lumajang tepatnya KM 55 Piket Nol masuk Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang kemarin, sempat menutup separoh ruas jalan.


Kendati demikian, jalur penghubung dua kabupaten itu tetap bisa dilalui oleh pengendara ( aktivitas lalu lintas ) tetap jalan. Serma Ikhwanuruddin Babinsa setempat mangaku, bermula pihaknya menerima laporan dari masyarakat. sehingga bersama jajaran forkopimcam dan pemerintahan desa setempat, pihaknya datang ke lokasi guna mengetahui secara langsung kebenaran informasi yang diterimanya.


"Iya benar kemarin, material tanah longsoran menutupi separoh badan jalan, namun tidak mengganggu arus lalin. Karena pengguna jalan raya Malang - Lumajang hanya kendaraan roda dua, mengingat jembatan Gladak Perak hanya bisa dilalui oleh motor," kata Babinsa. 


Intensitas hujan yang cukup tinggi, dinilai menjadi pemicu terjadinya longsor. Pasca berkoordinasi dengan pihak terkait di Kabupaten Lumajang, Serma Ikhwanuruddin melakukan lokalisir wilayah terdampak, agar tidak menimbulkan dampak atau bahaya bagi pengguna jalan. 


"Penanganan titik longsor tidak memungkinkan dilakukan secara manual mengingat banyaknya material longsoran, sehingga menunggu bantuan alat berat loader. Saat itu juga kami koordinasikan, agar cepat dan badan jalan kembali bersih dan aman dilalui," imbuhnya.


Selebihnya, Babinsa mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati, mengingat jalur piket nol merupakan jalur yang melintas di kawasan perbukitan dan tebing. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages