Wujudkan Bersih Lingkungan Dengan Normalisasi DAS Napon

Wujudkan Bersih Lingkungan Dengan Normalisasi DAS Napon

26/06/22, Juni 26, 2022

 



Lumajang, Pendim 0821 - Danramil 0821/13 Kunir Lettu Inf Kaulan bersama personil Koramil, mengimbau agar masyarakat Desa Sukorejo ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah sungai Napon agar aliran airnya tidak tersumbat. 


Imbauan tersebut disampaikannya saat pelaksanaan kegiatan karya bakti Normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Napon, di Dusun Gogosan Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).


Kaulan saat ikut kegiatan mengatakan, kehadiran personal Koramil Kunir yang ikut bergotong royong bersama warga, merupakan wujud dari salah satu fungsi Koramil, yakni harus tahu situasi dan kondisi di wilayah binaannya.


"Pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga Koramil mengajak warga untuk melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar maupun sampah,” ungkapnya. 


Sementara itu, Ketua Pengairan Desa Sukorejo, Mesran mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari jajaran TNI, dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan Sungai Napon dari rumput liar dan sampah. 


Ia berharap, dengan kegiatan pembersihan sungai ini dapat menunjang terwujudnya Kabupaten Lumajang yang bersih dan sehat


"Dalam kerja bakti ini, kami akan membersihkan sampah plastik dan daun kering, serta memangkas tanaman liar dan memotong rumput yang ada di sekitaran sungai," pungkasnya.(pendim 0821).

TerPopuler