Pembersihan dan Mengoptimalkan Jarigan irigasi Tersier Oleh Kodim 0903/Bulungan Dan Brigif 24/BC Serta Masyarakat Desa Panca Agung

Pembersihan dan Mengoptimalkan Jarigan irigasi Tersier Oleh Kodim 0903/Bulungan Dan Brigif 24/BC Serta Masyarakat Desa Panca Agung

12/06/22, Juni 12, 2022

  


Tanjung Selor, Karya bhakti TNI Kodim 0903/Bulungan dan Brigif 24/BC dengan masyarakat Desa Panca Agung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan sasara pembersihan dan mengoptimalkan jarigan irigasi tersier bertempat di Areal persawahan Desa Panca Agung, Jl. Trans Kalimantan Utara, Kec. Tanjung Palas Utara, Kab. Bulungan, Minggu (12/6/2022).


Hadir dalam kegiatan antara lain Danramil 0903-04/Tpu Kapten Inf Baharuddin, Danramil 0903-01 Tpl Kapten inf M Jamil, Anggota DPR Kabupaten Bapak Dwi Sugiharto, Kasi Ter Brigif 24/BC Kapten inf. Suparwi, Kepala Desa Panca Agung Bapak Heri wong, Para Ketua RT Desa Panca Agung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda Desa Panca Agung.


Danramil 0903-04/Tpu Kapten Inf Baharuddin mengatakan kegiatan ini dalam rangka Karya bhakti TNI Kodim 0903/Bulungan dengan masyarakat Desa Panca Agung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.


Terkait pelaksanaan kegiatan karya bhakti ini dengan sasaran membersihkan sepanjang jarigan irigasi tersier guna pengairan area persawahan, Sehingga diharapkan kedepannya dapat berfungsi normal dan dapat meningkatkan hasil panen petani.


Diharapkan kehadiran TNI Baik Kodim 0903/ Bulungan dan Brigif 24/BC dapat memberikan semangat serta motivasi kerja bagi para petani di Desa Panca Agung, walaupun banyak kendala dalam kegiatan namun tidak menjadi alasan untuk tidak bisa berbuat serta tidak menyurutkan semangat para warga untuk bercocok tanam guna meningkatkan hasil panen yang melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.


Mari sama-sama kita jaga jaringan irigasi tersier ditempat ini, agar tetap bersih karena ini menjadi hak dan tanggung jawab kita semua agar bisa berjalan kembali dan berguna bagi masyarakat.


Ucapkan terimakasih Kepada Kepala Desa, para Ketua RT, dan Masyarakat Desa Panca Agung dalam Pelaksanaan Karya Bhakti pada pagi ini sangat antusias dan kompak, semoga jalinan silaturahmi ini bisa terus di pertahankan dan tetap jaga faktor keamanan dalam bekerja baik itu diri sendiri, materil,dan orang lain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.


Kepala Desa Pancang Bapak Heri Wong mengatakan saya mewakili warga Desa Panca Agung Mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0903/Bulungan Beserta Jajaran atas  kerjasamanya dengan masyarakat kami dalam rangka mendukung ketahanan pangan Nasional.


Masyarakat Sangat Mengapresiasi atas Usaha dan kerja keras Kodim 0903/Bulungan yang telah membantu untuk memajukan daerah ini dalam mendukung ketahanan pangan Nasional.


Dengan adanya karya bhakti gotong royong ini Kami berharap, program seperti ini bisa terus dikembangkan dan berkembang di wilayah Kami, agar masyarakat petani bisa merasakan untung.


Kami berharap dengan hadirnya Kodim 0903/Bulungan dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional dapat memotivasi masyarakat lokal utamanya anak anak muda sebagai generasi penerus.

TerPopuler