Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah Cek Minyak Goreng, Pastikan di Pasaran Sesuai HET - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/06/22

Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah Cek Minyak Goreng, Pastikan di Pasaran Sesuai HET

  


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah Lumajang, melakukan pemantauan minyak goreng disejumlah pertokoan di wilayah setempat, Sabtu (11/6/2022).


Mewakili Danramil, Sertu Nehar berkomunikasi dengan sejumlah pedagang, seputar harga dan siklus pasokan minyak goreng, dari distributor terkait kelancarannya.


Menurut Nehar, terkait minyak goreng belakangan ini masih hangat diperbincangkan, sebab berada pada kategori kebutuhan pokok. Tidak sedikit masyarakat yang hingga kini mengeluhkan harga dibalik dirasa sulitnya pendapatan, sementara kebutuhan, sifatnya wajib.


"Berkaitan dengan situasi dan kondisi tersebut, kami ( TNI, red ) turut serta melindungi segenap bangsa, dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara yang dijabarkan dalam Pasal 7 ayat (2), salah satunya dalam OMSP yakni membantu tugas pemerintahan di daerah," ungkap Sertu Nehar.


Diwaktu yang sama, Sertu Nehar yang juga menjabat sebagai Babinsa Klakah itu menambahkan, jika kegiatan juga fokus pada harga jual di pasaran, HET ( Harga Eceran Tertinggi ) yang ditetapkan pemerintah menjadi dasar atau acuan dalam dalam kegiatan.


"Apa yang kami lakukan ini, merupakan sebuah tugas perbantuan yang tidak berdiri sendiri, melainkan membantu dan bersama-sama dengan instansi lainnya, mengedepankan sisi sinergi," imbuh Nehar.


Senada, ditegaskan kegiatan - kegiatan yang dilakukan, berkombinasi dalam bentuk program - program dan menjadi bukti TNI AD senantiasa hadir untuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages