Dengan Sinergitas, TNI Perkuat Monitoring Perkembangan Hewan Ternak Cegah Meluasnya PMK - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

08/07/22

Dengan Sinergitas, TNI Perkuat Monitoring Perkembangan Hewan Ternak Cegah Meluasnya PMK

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Kertosari Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Singgah Siwen mendampingi giat monitoring perkembangan hewan ternak milik warga di Dusun Krajan, guna mengantisipasi terjangkitnya virus PMK ( penyakit mulut dan kuku ). 


Selain melibatkan stakeholder terkait kegiatan saat itu juga diikuti oleh perangkat desa setempat berikut sebagai wujud sinergitas juga kegiatan dilakukan bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas.


Sertu singga siwen berkata kegiatan tersebut menindaklanjuti atas laporan warga di waktu sebelumnya yang mana menyampaikan jika ada sapi yang terindikasi terjangkit virus PMK. "Kegiatan yang kami lakukan saat ini, merupakan tindak lanjut dari laporan warga. Artinya kami menyikapi kemungkinan yang ada, dengan memastikan bahwa hewan ternak Yang dilaporkan oleh warga terindikasi virus PMK kami sampaikan ke petugas yang terkait. Kemudian kami dampingi dalam tahapan pemeriksaan dan juga perkembangan guna memastikan situasi yang sebenarnya," ucap Babinsa.


Sertu Singgah Siwen menambahkan, jika kegiatan serupa juga dilakukan terhadap hewan ternak peliharaan warga yang lain. Komitmen TNI kata dia terus dikukuhkan guna mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyakit mulut dan kuku yang belakangan ini bisa dikata cukup meresahkan.


"Melalui monitoring dan kegiatan rutin yang kami lakukan dengan mendatangi warga yang memiliki ternak sapi untuk kami periksa secara bertahap, dengan demikian kami bersama petugas dari dinas terkait bisa memastikan apa yang harus kami lakukan selanjutnya. Dan afiliasinya dengan ketepatan, sehingga capaian nantinya sangat dimungkinkan kepada titik keberhasilan di mana dalam rangka upaya pencegahan," imbuhhya.


Diwaktu yang sama Kepala Dusun Krajan Saiful Ridho mengucapkan terima kasih atas kesiapan petugas dalam memberikan respon cepat dan pendampingan atas laporan warga. Menurutnya hal tersebut secara tidak langsung akan memberikan ketenangan kepada warga di wilayahnya di balik merebaknya wabah belakangan ini.(Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages