Koramil 0903-01/Tanjung Palas Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Koramil 0903-01/Tanjung Palas Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

19/07/22, Juli 19, 2022

  


Tanjung Selor, Koramil 0903-01/Tanjung Palas laksanakan kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat dengan tema Generasi Muda Sebagai Wira Usaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan bertempat di Aula Makoramil 0903-01/Tanjung Palas, Kec Tanjung Palas, Selasa (19/7/2022).


Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil mengatakan pemahaman nilai nilai kebangsaan terhadap generasi muda adalah hal yang mutlak, apalagi diera millenial saat ini.


Begitu pesatnya perkembangan informasi, kemajuan teknologi, media sosial, dan generasi muda telah mendominasi penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan mulai mendukung tugas belajar hingga wirausaha bahkan tak sedikit dari generasi muda yang mampu berinovasi dalam berbagai bidang kehidupa, ujarnya.


Namun demikian, masih lanjutnya, kemajuan teknologi informasi ini tentunya, akan semakin baik jika dibarengi dengan penguatan pemahaman wawasan kebangsaan, guna memperteguh semangat cinta tanah air atau nasionalisme. Sebaliknya, jika wawasan kebangsaan itu luntur tentu saja akan mengikis nilai-nilai luhur dan semangat cinta tanah air.


”Semestinya nilai-nilai ini harus terus dipupuk dan ditumbuhkembangkan secara estapet dan lintas generasi demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” bebernya.


Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.


Pada kesempatan ini, Danramil juga mengajak seluruh pihak untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah dalam mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga roda pembangunan tetap berjalan. Tak lupa kepada anggota Satlinmas yang hadir, Danramil juga mengajak untuk meningkatkan peran dan fungsi Linmas dimasing-masing Kelurahan dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah.

TerPopuler